2

Apa Itu Pacar? Jodoh?

Posted by Mardiah Diah on 18.57
Pacar? Apakah pacar kita akan menjadi pendamping hidup kita dimasa tua nanti? Atau malah dia pergi meninggalkan kita disaat kita sangat menyayangi dia? Ada juga yang bilang "kalau gak punya pacar itu berarti dia gak laku" ohhhh itu belom tentu benar, karena apa? Mungkin ada yang berpendapat bahwa dalam agama islam berpacaran bukan lah hal yang tepat, dan mungkin juga ada yang masih mencari-cari orang yang cocok dengan dirinya dan karakter-karakternya. Orang yang gak punya pacar itu katanya hidupnya sunyi, hampa, sepi bagaikan dikuburan:| ngga juga lah ya..... Ada juga tuh yang pacaran sedih, nangis-nangisan, galau-galauan, uring-uringan gara-gara pacarnya gak ngasih kabar atau malah dia selingkuh._. Katanyaaaa pacaran itu bisa bikin kita menjadi orang yang bersikap dewasa ehhhh jangan salah! Menurut buku yang saya baca pacaran itu bukan membuat kita bersikap dewasa melainkan membuat orang beradegan dewasa, right? Dan dalam agama tidak memperkenankan umatnya untuk berpacaran, tapi heran kok masih ada aja ya yang pacaran? Termasuk saya juga sih, seengganya saya pernah pacaran lah._. Yaaa namanya juga jiwa muda wkwk, darah muda darahnya para remaja *lalu dangdutan* wkwk-_-
Jodoh? Apa yang paling pertama terlintas dipikiran kalian jika mendengar kata tersebut?
Masa depan? Pendamping hidup? Separuh jiwa? Atau belahan jiwa? Yaaa semuanya itu benar, namun bagaimana cara kita menemukan jodoh kita tersebut itu? Kita menunggu? Menunggu apa? Yaaa menunggu tukang somay jodoh lah! Atau mencari? Mencari apa? Yaaa mencari tukang bakso jodoh lah! Pernah denger gak kalau "jodoh itu gak usah dicari, nantinya datang sendiri" kalau gak dicari kapan kita mau nemuinnya? Mencarinya bukan dalam arti dicari ditong sampah maupun diserokan ya bukan:| ya maksudnya jika kita sudah mendapatkan seseorang yang selalu ada disamping kita baik senang maupun sedih ya dijaga orang itu, siapa tau dia jodoh kita. Emang sih kita gak pernah tau jodoh kita itu siapa, bentuknya kaya apa dan dia orang atau bukan(?) kita gak pernah tau, karena itu rahasia tuhan. Namun suatu saat dia pasti akan dipertemukan dengan kita, jika kita sudah bertemu dengan dia ya jangan disia-siakan karena kalian pasti tau kalau takdir itu ada yang bisa diubah dan ada yang tidak bisa diubah. Mungkin seharusnya kalian bahagia dengan jodoh kalian tapi kalian malah mensia-siakan jodoh kalian untuk bersama orang lain. Saat kita lahir tuhan telah menaruhkan kita beberapa takdir ya seperti jodoh, jenis kelamin, masa depan dan lain-lain. Tapi ingat bahwa takdir itu ada yang bisa di ubah dan tidak bisa diubah, jadi lakukan yang terbaik untuk hidup kita :)
Pernah denger gak kalau katanya "orang baik itu akan berjodoh dengan orang baik, begitupun sebaliknya" tapiii......... menurut saya itu rada freak sih:/ karena apa? Kalau orang baik dengan orang baik kenapa musti ada yang namanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)???? KENAPAAA? KENAPAAAAA???? dan kenapa musti ada yang namanya Perceraian???? Alasannya pasti gini "Karena Kita Berdua Sudah Tidak Sejalan Lagi" Emangnya awal pernikahan gak bikin komitmen ya???? Saya juga heran sih sebenernya siapa yang bikin tuh kalimat?:| seakan-akan pernikahan itu sama halnya dengan berpacaran. Yaaaa memang kalau awal-awal itu pasti menyenangkan dan membahagiaan entah itu berpacaran ataupun menikah, keduanya sama percis pada awalnya dan selalu berakhir pada perpisahan. Ya tergantung orangnya masing-masing sih~

Intinya jangan pernah lo sia-siain orang yang ada disamping lo yang selalu memberi lo support agar lo menjadi orang yang lebih baik, karena ketika orang itu pergi mungkin penyesalan yang akan mengahmpiri lo :)

2 Comments


╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝


fagenzo.blogspot.com

Poskan Komentar

Copyright © 2009 Do it your self! All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.